Olahraga Jadi Lebih Mudah dengan 5 Startup Ini | Ubah Cara Kerjamu

Olahraga Jadi Lebih Mudah dengan 5 Startup Ini

Rekomendasi startup yang bergerak di bidang olahraga | Ubah Cara Kerjamu | COCOWORK

Beberapa aplikasi dari startup bisa membuat hidup Anda lebih sehat agar produktivitas kerja tetap terjaga.

Indonesia saat ini tengah menjadi tuan rumah dari Asian Games, pesta olahraga terbesar di Asia. Hal ini pun menunjukkan, negara ini punya minat yang cukup besar pada bidang tersebut. Bahkan beberapa aplikasi di bidang kebugaran buatan anak bangsa pun sesungguhnya telah banyak dihadirkan. Nah, mumpung momennya tepat, bagaimana bila kita berkenalan dengan sejumlah startup yang bergerak di bidang olahraga?

1. DOOgether

Startup ini menyajikan platform yang menyediakan segala informasi mengenai tempat berolahraga di Indonesia. Tidak hanya itu saja, pemesanan tempat juga bisa dilakukan langsung dari aplikasi ini. Tempat yang ditawarkan pun beragam mulai dari lapangan sepak bola, bola basket, driving range, hingga tempat latihan yoga, dan pilates.

Baca juga: Jurnalis dan Peran Penting Coworking Space

DOOgether lahir karena Fauzan Gani (CEO) sempat mengalami kesulitan ketika ingin menyewa tempat berolahraga. Namun, dengan aplikasi ini, kini setiap orang di Jabodetabek bisa melakukan pemesanan tempat olah raga hanya dalam waktu 30 detik saja.

Pertumbuhan startup di bidang kebugaran ini pun cukup pesat. Pada 2017, tercatat sekitar 12 ribu orang telah menjadi penggunanya.

2. FIBO Sports

Sama seperti DOOgether, startup yang satu ini juga bergerak pada bidang pencarian dan pemesanan tempat berolahraga. Hanya saja, FIBO Sports punya fitur Sparring yang memungkinkan penggunanya juga mencari lawan tanding. Fitur ini dinilai sangat menguntungkan penggemar olahraga bola basket maupun futsal guna mengatasi kekurangan peserta dalam olahraga tersebut.

3. Asports.id

Sementara itu bagi para penggemar olahraga yang bingung untuk membeli kelengkapan aktivitas bisa mengandalkan Asports.id. Startup ini berdiri pada Okober 2015. E-commerce khusus olahraga ini melakukan kerja sama langsung dengan merek-merek terkemuka seperti Lotto, Mizuno, Specs, Bodyvine, hingga Piero.

Baca juga: Coworking Space di Seputaran Senayan untuk Jurnalis Olahraga

Salah satu kelebihan dari startup ini adalah kemampuannya melayani pesanan khusus atau custom order. Pemesanan ini bahkan tidak terbatas jumlah tertentu. Setiap orang bisa melakukan pemesanan khusus cetak nama atau pun nomor punggung pada jersey-nya, meskipun hanya untuk satu barang saja.

4. Steely Toe

Semua berawal dari pertemuan Satria Agus Gunawan dan Miftah Wazni pada sebuah acara olahraga. Dua orang tersebut punya ide menciptakan sebuah platform komunitas yang bisa digunakan juga untuk kebutuhan pembuatan event olahraga. Dari ide tersebut, hadirlah Steely Toe pada 2014.

Join Our Newsletter


Tidak hanya berguna untuk membuat event seperti lomba lari, triathlon, hingga berenang, startup ini juga bisa memberikan rekomendasi rute lari pada penggunanya. Maklum, sering kali seseorang berada di kota tertentu dan tidak tahu mengenai jalur lari yang bisa digunakan. Melalui Steely Toe, pengguna bisa menemukan rute lari dengan mudah yang telah direkomendasikan pengguna lain.

5. Sweatcirlce

Banyak orang yang punya alasan untuk tidak berolahraga karena tidak ada teman yang menemani. Oleh karena itu, Sweatcirlce pun hadir untuk memenuhi kebutuhan ini. Dengan aplikasi dari startup ini, penggunanya bisa dengan mudah menemukan orang lain yang dengan kesamaan minat olahraga. Hadir dengan konsep media sosial, aktivitas olahraga yang dilakukan penggunanya bisa memiliki status sebagai publik atau pun private.

Baca juga: Masih Perlukah Kita ke Kantor?

Dengan konsep pertemanan sehat ini, Sweatcircle telah berhasil memiliki sekitar seribu pengguna aktif hingga Juni 2018.

Kehadiran startup olahraga membawa warna tersendiri dalam perkembangan teknologi di Indonesia. Dari 5 startup di atas, beberapa di antaranya hadir karena ada kolaborasi di antara dua pihak. Hasilnya ide-ide menarik pun bisa tercipta yang pada akhirnya bisa menjadi bisnis yang baik pula.

Facebook Comments

Next Read

Produktivitas dan Benefit dari Desain Ruang Kerja Diperlukan metode khusus saat mendesain ruang kerja yang dianggap memiliki pengaruh terhadap produktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *